Muchos Libre Rilis “Manusia Silver”, Sisi Lain "Manusia Perak"

Selasa, 21 Apr 2020 | 16.00 WIB

Muchos Libre Rilis “Manusia Silver”, Sisi Lain

Muchos Libre (ist)


Centroone.com - Band garage rock unik asal Bandung, Muchos Libre merilis single terbaru mereka. Bertajuk “Manusia Silver,” single dengan nuansa garage rock kental plus distorsi ini adalah penerus dari single sebelumnya “Manusia Perak. ”    

Jika pada “Manusia Perak” band rock asal Bandung tersebut lebih memilih lirik dengan pendeskripsian tokoh maka di lagu “Manusia Silver” ini Muchos Libre lebih menceritakan letupan kemarahan dari objek tersebut. 

“Berbeda dengan single sebelumnya yang bernuansa sci-fi, “Manusia Silver” hadir dengan ganas memberi celah untuk menjadi lembut,” kata Dally (Korongmentah) selaku vokalis. 

“Manusia Silver” ditulis oleh Bagongtempur, Ardian Aziz Oktriyana, dan Nizar Oktriyadi. Lirik dan vokalnya ditulis oleh Bagongtempur.  Benang merah "Manusia Silver" dengan "Manusia Perak" sangat dekat. Awalnya Korongmentah & Bagongtempur membuat lirik berbeda untuk satu lagu yang sama, namun karena lirik tersebut sayang untuk dibuang maka lagu tersebut dibuat dalam 2 single berbeda.

Terbentuk di tahun 2010, Muchos Libre memiliki ciri khas aksi panggung dua vokalis bertopeng Luchador yang eksentrik dengan banyolan kasar yang membuat gelak tawa di setiap panggungnya. 

Muchos Libre terdiri dari Bagongtempur (Vokal), Korongmentah (Vokal), Hilman Hakim Nugroho (Drum), Nizar Oktriyadi (Bass), Ardian Aziz Oktriyana (guitar), dan Rizky Varama (Guitar).   by