Buka Versi Web, Kini Punya 3 Kategori Baru

Sabtu, 31 Ags 2019 | 18.00 WIB

Buka Versi Web, Kini Punya 3 Kategori Baru

Youtube Kids (Youtube)


Centroone.com - Youtube seperti diketahui sejak lama punya platform khusus untuk anak-anak, Youtube Kids.  Youtube Kids diperluas cakupannya, dengan hadir versi desktop atau web.  Dengan adanya versi Youtube Kids, orang tua tidak perlu lagi menggunakan Youtube saat anak-anak ingin menonton video. 

Selain meluncurkan situs web khusus untuk anak-anak, Youtube Kids juga memperkenalkan kategori baru untuk memudahkan para pengguna anak-anak saat menjelajah video, serta memastikan mendapatkan video yang tepat dan aman. 

Jika sebelumnya hanya selama 8 tahun ke bawah, sekarang ada tiga kategori untuk kelompok umur yang berbeda. Yakni Prasekolah untuk anak usia 4 tahun ke bawah, yang isinya adalah kreativitas, permainan, dan pembelajaran. Lalu Untuk anak usia 5-7 tahun dengan berbagai topik, musik, kartun dan banyak lagi. Dan terakhir untuk anak-anak usia 8-12 dimana konten yang masuk seperti musik video, vlog keluarga, serta sains. 

Meski sudah membedakan video berdasar kategori umur, YouTube seperti dilansir Engadget tetap mengingatkan video tidak diawasi dan ditinjau secara manual. "Sistem kami bekerja keras untuk mengecualikan konten yang tidak cocok untuk masing-masing kategori usia ini, tetapi tidak semua video telah ditinjau secara manual," tulis Youtube.  by