Rolling Stones Diabadikan Jadi Nama Batu di Mars

Minggu, 25 Ags 2019 | 06.00 WIB

Rolling Stones Diabadikan Jadi Nama Batu di Mars

Rolling Stones (Rolling StonesInstagram)


Centroone.com - NASA mengabadikan nama band legendaris Rolling Stones untuk sebuah hal yang unik. Nama band asal Inggris itu baru saja ditetapkan sebagai nama sebuah batu di planet Mars, yang ditemukan oleh NASA beberapa waktu lalu. 

Para astronot NASA menemukan batu bergerak tersebut - yang seukuran bola golf - ketika pendaratan robot NASA InSight mendarat di Mars pada bulan November. Kekuatan pendorong pendarat menyebabkan batu itu berguling sekitar 3 kaki jauhnya. Penetapan nama itu dilakukan oleh aktor Robert Downey Jr - sebelum konser Rolling Stones di Rose Bowl di Pasadena, California.

"NASA telah memberi kita sesuatu yang selalu kita impikan, batu kita sendiri di Mars," kata MickJagger - frontman Rolling Stones seperti dilansir dari UPI.   "Aku tidak percaya. Aku ingin membawanya kembali dan meletakkannya di atas rak perapian kami." tambah Mick lagi. 

Hubungan musik dengan modul ini tidak hanya dengan Rolling Stone. Sebuah kalimat yang merujuk pada band Green Day - "Green Day Since 1986" - terukir pada sebuah chip di InSight.

InSight Mars dirancang untuk mengebor interior Mars. Ia melakukan perjalanan 300 juta mil selama enam bulan untuk mencapai planet ini.Modul InSight menggunakan Investigasi Seismik, Geodesi dan Transportasi Panas. Keseluruhan misi pesawat akan berlangsung di Elysium Planitia, dataran planet Mars yang luas. by