Update Ini Buat Chrome dan Play Store Lebih Menarik

Sabtu, 24 Ags 2019 | 20.00 WIB

Update Ini Buat Chrome dan Play Store Lebih Menarik


Centroone.com - Google mengupdate dua platform mereka yang memiliki pengguna terbanyak, browser Google Chrome dan toko aplikasi Google Play Store. 

Brower Google Chrome - lewat versi terbaru Chrome 76, tidak akan lagi menampilkan  komponen URL  di tab. Dimulai dengan Chrome 76, Google hanya menampilkan domain, dan menyembunyikan tampilan komponen URL seperti "HTTPS: //" dan bahkan "WWW" agar tidak ditampilkan di bilah URL.  

Google mengatakan langkah ini adalah untuk memudahkan pengguna untuk mengetahui domain suatu situs, dan menghilangkan beberapa "gangguan" pada tampilan URL.

Sementara itu, Google juga merombak tampilan Google Play Store - dengan kini lebih banyak di dominasi warna putih. Tampilan ini dirilis global, setelah sebelumnya sempat melakoni sejumlah ujicoba. 

Dilansir dari situs pengembang Android - pada perangkat Android ada empat tombol navigasi di bagian bawah layar untuk aplikasi, aplikasi, TV dan film, dan buku. Dengan tampilan baru ini, proses menemukan aplikasi yang paling relevan dengan kebutuhan pengguna jadi lebih mudah. 

Pada perangkat Tablet dan Chrome OS, keempat tombol ini terletak di sisi kiri layar.   by