EMUI 10 Diumumkan, Tiba September Nanti Bersama P30

Selasa, 13 Ags 2019 | 20.00 WIB

EMUI 10 Diumumkan, Tiba September Nanti Bersama P30

EMUI 10 (Huawei)


Centrone.com - Dalam ajang Huawei Developer Conference yang diadakan akhir pekan lalu, Huawei meluncurkan HarmonyOS - sistem operasi terdistribusi-mikro baru yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang kohesif di semua perangkat dan kebutuhannya. 

Selain memperkenalkan Harmony OS, Huawei juga turut mengumumkan versi terbaru dari antarmuka EMUI, EMUI 10.  Seperti yang diketahui, EMUI diberi nama sama dengan basis  Android yang digunakan. EMUI 10 sendiri didasarkan pada Android 10, yaitu Android Q.

Menurut Wang Chenglu, President of Software Engineering Huawei menuturkan - seoerti dilansir dari Huawei Central - EMUI 10 mengalami perkembangan pesat dalam kinerja berkat peningkatan GPU Turbo (+60%), Turbo Link (+70%), EROFS ROM (+20%). 

Peningkatan lain yang dibawa EMUI 10 diantaranya  lebih ramah pengguna, serta menawarkan kinerja yang mulus. Huawei juga telah meningkatkan tampilan, dan termasuk tema gelap yang lebih baik. Tidak ketinggalan peningkatan kontras dan warna yang selalu bisa dibaca.   

EMUI 10 beta tiba bersama Huawei P30 dan P30 Pro pada 8 September 2019  by