Rayakan Stranger Things Musim ke 3, Windows Rilis Game Retro

Kamis, 11 Jul 2019 | 19.00 WIB

Rayakan Stranger Things Musim ke 3, Windows Rilis Game Retro

game Windows 1.11. (Microsoft)



Centroone.com - Microsoft beberapa waktu lalu menggelar promo dengan tema Windows 1.0 di sejumlah platform sosial media. Promo tersebut rupanya terkait dengan rilis "Stranger Things 3" di Netflix.  Menyambut rilsi Stranger Things musim ketiga, Windows turut menghadirkan game unik bernama Windows 1.11. 

Game ini menggunakan antarmuka berbasis Windows 1.0 - sistem operasi pertama yang diluncurkan Micrsofoft pada tahun 1985, tahun yang menjadi setting Stranger Things di musim ketiga. Dari tangkapan layar yang diterbitkan Microsoft, ada permainan dalam bentuk kode, lelucon, balap mobil, dan lainnya.

Game ini pasti akan meremajakan kembali kenangan masa lalu, dengan permainan grafis 16-bit, antarmuka seperti Windows 1.0 yang mendukung perangkat lunak MS-DOS dan banyak lagi.  Game ini akan dirilis lewat Microsoft Store dan memiliki besar sekitar 700 MB.  

Selain game, Microsoft juga merilis tema vintage dengan 10 gambar latar belakang yang berbeda. Gambar Background -  khusus ini terinspirasi oleh Windows 1.0 yang memberikan tampilan sederhana dengan tampilan warna klasik. 

Meskipun semua gambar ini muncul dalam format retro, Microsoft telah menyajikannya dalam resolusi 4K untuk tampilan berkualitas tinggi. Microsoft telah menawarkan semua latar belakang ini secara gratis, yang dapat diunduh melalui halaman Windows Store.   

Tema ini ditawarkan dalam bentuk Tema untuk Windows 10, dan pengguna dapat mengaktifkannya melalui halaman Personalisasi> Tema.  by