40 Tahun Berpisah, Keluarga Kembali Bersatu Berkat Video Viral

Minggu, 29 Apr 2018 | 12.00 WIB

40 Tahun Berpisah, Keluarga Kembali Bersatu Berkat Video Viral

ilustrasi video youtube (pixabay)



Centroone.com -  Seorang pria di India yang hilang selama 40 tahun akhirnya bersatu kembali dengan keluarganya setelah videonya menyanyikan lagu-lagu Bollywood populer di Youtube menjadi viral. 

Khomdram Gambhir Singh, 66, disambut oleh keluarganya di Imphal di negara bagian Manipur timur laut setelah terakhir kali berada di tempat itu pada tahun 1978.  Tempat tinggalnya itu ia tinggalkan setelah berpisah dengan istrinya.  "Saya sudah berusaha pulang, tetapi saya tidak punya banyak pilihan," kata Singh seperti dilansir dari BBC. 

Selama empat dekade, keluarga Singh berhasil melacak pria itu setelah sebuah lembaga lokal di Imphal menginformasikan tentang video di Youtube. Menurut Singh, melakoni banyak hal untuk terus hidup di Mumbai. Namun dia menolak untuk menjelaskan mengapa dia tidak pernah mencoba menghubungi keluarganya.

"Kami tidak bisa menggambarkan betapa bahagianya kami dengan reuni ini. Saya memiliki mimpi tentang hal-hal yang baik dan ketika saya bangun keesokan harinya seseorang datang ke rumah kami dan memberi saya kabar baik tentang saudara saya. "Impianku menjadi kenyataan," kata adik lelakinya, Kulachandra Singh.by