Dibekali GPS Tenaga Surya, Cocok Temani Kegiatan Outdoor

Sabtu, 27 Jan 2018 | 06.00 WIB

Dibekali GPS Tenaga Surya, Cocok Temani Kegiatan Outdoor

Casio G-Shock Rangeman GPR B-1000 (g-central)


Centroone.com - Penggemar adventure outdoor seperti mendaki dan memasuki hutan butuh perangkat yang bisa bertahan hidup lama dan tentu saja mudah dicharge.  Bagi yang hobi mendaki gunung atau jalan-jalan merambah hutan, jam tangan satu ini mungkin bisa jadi pilihan. 

Diperkenalkan di rangkaian CES 2018 lalu, Casio G-Shock Rangeman GPR B-1000 punya fitur khusus bagi para pecinta kegiatan ekstrim di luar ruang.  Dilansir dari Engadget, sekali charge, jam tangan pintar yang sudah dilengkapi GPS ini mampu bertahan 33 jam.   

Tidak perlu khawatir saat baterai habis GPS akan turut mati.  GPR B-1000 memiliki panel tenaga surya built in, jadi saat baterai utama habis pemakainya bisa memanfaatkan tenaga surya untuk menghidupkan GPS. Jam tangan cukup ditaruh di bawah sinar matahari untuk kembali mendapatkan tenaga.  Selain GPS, jam tangan ini merupakan jam tangan pertama dari Casio yang memiliki dukungan sistem navigasi yang bisa dikumpulkan dan diolah menjadi sebuah data perjalanan. 

Saat dirumah, pemakainya bisa melakukan pengisian daya nirkabel di panel khusus berkat  lapisan keramik di bodi bawah. Selain GPS tenaga surya, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan altimeter, barometer, kompas dan termometer. Smartwatch ini desain tahan lumpur serta dingin.  Casio akan mulai menjual jam tangan pintar GPR B-1000  pada bulan April dengan harga USD 800.  by