'It' Sukses Jadi Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Sabtu, 30 Sep 2017 | 21.01 WIB

'It' Sukses Jadi Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

centroOne/Istimewa


Centroone.com - 'It' baru saja dinobatkan sebagai film horor terlaris sepanjang masa.

Gelar tersebut diraih 'It' karena kesuksesan film garapan sutradara Andrés Muschietti ini mampu memecahkan rekor 'The Exorcist' - yang memegang rekor tersebut selama 44 tahun lamanya. Rekor yang diraih 'It' ini diumumkan oleh pihak Warner Bros baru-baru ini.

Mereka menyebut, kalau 'It' sukses mengeruk pendapatan lebih dari 500 juta US Dolar di box office global. Dengan ini, maka 'It' resmi menggulingkan prestasi 'The Exorcist' yang kala itu meraup pendapatan 441 juta US Dolar.

"Untuk film horor ini adalah sejarah baru, tapi kami tak bisa berbangga diri," ujar presiden pemasaran dan distribusi Warner Bros, Sue Kroll, seperti dilansir dari laman Variety beberapa jam lalu.

Ini jelas jauh dari target tim 'It', karena dari awal dibuat, film ini bahkan tak pernah bermimpi bakal lama berada di puncak box office. Mereka hanya ingin, film ini bisa dibicarakan dan menjadi viral, terutama adanya sosok badut Pennywise.

"Mereka menciptakan sebuah peristiwa seru yang wajib dilihat karena telah bergema di seluruh dunia dan masih berjalan dengan kuat," ucap Sue.

Pastinya, kesuksesan 'It' langsung membuat bangga semua pihak yang mengerjakannya, termasuk studio yang menggarap film ini, Nex Line Cinema. Bahkan, mereka menyebut sudah tak sabar ingin segera menggarap sekuel 'It' - yang dijadwalkan bakal tayang pada September 2019. (Rie)