Mengenal Fungsi Plant Stanol Ester Untuk Cegah Jantung Koroner

Minggu, 06 Ags 2017 | 19.00 WIB

Mengenal Fungsi Plant Stanol Ester Untuk Cegah Jantung Koroner

Para peserta Gerakan Jantung Sehat : Indonesia Tangkal Kolesterol, di Surabaya, Minggu, (06/08/2017) mengikuti senam B FIT (Centroone)


Centroone.com - Di tahun 2017, bersama dengan Kementerian Kesehatan RI, Yayasan Jantung Indonesia dan KlikDokter.com, Kalbe Nutritionals kembali menggelar campaign tahun 2016 untuk mendukung masyarakat Indonesia mengenal, mencegah, serta mengendalikan resiko jantung koroner dan juga penyakit berbahaya lainnya dengan menggelar Gerakan Jantung Sehat : Indonesia Tangkal Kolesterol. 

Kalbe Nutritionals sendiri, mengusung Nutrive Benecol Nutrive untuk mendukung masyarakat menurunkan, mencegah serta mengendalikan resiko jantung koroner.  Seperti diketahui pemicu utama penyakit jantung koroner  meliputi diabetes mellitus (penyakit gula atau kencing manis), hipertensi (tekanan darah tinggi), kebiasaan merokok, kegemukan, dan kadar kolesterol tinggi.   

Nutrive Benecol Nutrive memiliki kandungan  Plant Stanol Ester (PSE). Plant Stanol Ester merupakan bahan aktif yang mampu memberikan manfaat kesehatan. Dalam hal ini, telah teruji di lebih dari 70 uji klinis dengan latar konsumen berbeda mampu menurunkan kolesterol hingga 10%-17% jika dikonsumsi rutin selama 2-3 minggu. 

Plant Stanol Ester adalah senyawa dari tumbuhan yang menyerupai kolesterol sehingga mampu menggantikan kolesterol dalam proses penyerapan di usus. Kesamaan bentuk molekul antara Plant Stanol Ester dan kolesterol, menjadikan proses penyerapan kolesterol oleh usus tergantikan. Artinya, proses penyerapan kolesterol akan berkurang, karena tergantikan oleh Plant Stanol Ester.

" Program Indonesia Tangkal Kolesterol 2017 sejalan dengan visi dan misi Kalbe Nutritionals yaitu membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik. Dalam hal ini, melalui rangkaian edukasi dan inovasi produk untuk meminimalisir penderita kolesterol dan jantung koroner di Indonesia,” jelas Diny Elvirani selaku Group Business Unit Special Needs and Healthy Lifestyle, Kalbe Nutritionals. 

Gerakan Jantung Sehat : Indonesia Tangkal Kolesterol mengajak masyarakat untuk mengenali lebih dalam kesehatan, terutama terkait jantung dan bagaimana untuk menjaga kolesterol lewat seminar mengenai stress oksidatif, memperbaiki pola makan melalui demo masak bersama ahli gizi dan menerapkan pola aktivitas fisik yang dipimpin melalui gerakan senamB-FIT 2.0 yang bermanfaat untuk membakar kolesterol, relaksasi tubuh (mengurangi stres), membakar kalori dan memperbaiki postur tubuh. by