Inikah Wujud Katak Raksasa Frogzilla?

Rabu, 31 Mei 2017 | 16.00 WIB

Inikah Wujud Katak Raksasa Frogzilla?

Markcuz Rangel dan katak tangkapannya (IST)


Centroone.com -  Seorang pria mengklaim telah berhasil menangkap seekor katak raksasa yang disebut Frogzilla.  Foto yang viral di dunia maya memperlihatkan sang pemburu itu senyum  manis sambil mengangkat seekor katak seberat hampir 6 kilogram (kg) menggunakan satu tangan dan satu tangan lagi memegang senapan.

Foto itu sendiri beredar melalui akun Facebook, Persatuan Pemburu Texas Selatan pekan lalu.  Pemilik asli foto itu, Markcuz Rangel menyebut kodok raksasa atau Frogzilla itu ditangkap di dalam kolam di sebuah ladang dekat Batesville, Texas. Foto itu sendiri telah dishare lebih dari 250.000 orang sejak diunggah 25 Mei lalu. 

Saat foto itu beredar ada sejumlah netizen yang menyebut foto itu palsu, karena sekilas terlihat katak raksasa itu memiliki rambut. "Pendapat pertama saya, 'oh wow katak ini memiliki dreadlocks. Ini palsu." ujar seorang pengguna Facebook, Cheryl Stewart-Williams seperti dilansir dari The Mirorr. 

Namun hal tersebut terbantahkan oleh seorang ahli satwa liar yang menyebut foto itu  asli dan mungkin terlihat aneh karena ilusi optik. Steve Lightfoot dari Departemen Taman dan Margasatwa Texas menegaskan bahwa foto itu adalah asli dan pada waktu sama memberi jaminan kepada publik bahwa katak liar tidak membahayakan kawasan Selatan Texas. by