Sekali Charge, Gear S3 Bisa Hidup Sebulan Lebih

Minggu, 26 Nov 2017 | 19.00 WIB

Sekali Charge, Gear S3 Bisa Hidup Sebulan Lebih

Samsung Gear S3 (Samsung)


Centroone.com - Jam tangan pintar Samsung, Samsung Gear S3 beberapa waktu lalu menerima update softaware Tizen 3.0, sistem operasi yang sama dengan yang dibawa Samsung Gear Sport terbaru. 

Berbagai update interface dan fungsi baru diperkenalkan melalui sistem operasi terbaru ini. Yang paling menarik adalah mode Watch Only yang memberikan masa pakai baterai hingga 42 hari. Dengan mode Watch Only, Gear S3 hanya menampilkan waktu tanpa kemampuan jam tangan pintar seperti notifikasi dari ponsel atau pengukur detak jantung. 

Tampilan waktu akan menampilkan angka hitam putih. Untuk mengaktifkan mode ini, pengguna harus masuk ke menu pengaturan dan memilih Battery Manager. Untuk mengembalikan S3 Gear ke mode asli, cukup dengan menekan tombol daya selama beberapa detik.

Fitur lain yang hadir bersama update Tizen 3.0 antara lain kemampuan untuk mengontrol beberapa perangkat pintar langsung dari jam, mengendalikan Gear VR menggunakan Gear S3, deteksi detak jantung secara berlanjut. Update ini juga membawa semua fungsi yang ada di Gear Sport pada Gear S3.

Untuk melakukan update, pengguna memerlukan aplikasi Samsung Gear pada perangkat cerdas yang dipasangkan dengan Gear S3 dan memilih About Gear. Setelah itu pengguna cukup menekan tombol Update Gear Software. by