Smartwatch Nantinya Bisa Dioperasikan Tanpa Sentuhan

Jumat, 27 Mei 2016 | 17.00 WIB

Smartwatch Nantinya Bisa Dioperasikan Tanpa Sentuhan

Smartwatch di Project Soli Google (IST)


Centroone.com - Google siap menghadirkan sebuah teknologi baru, yang dikembangkan khusus untuk smartwatch. Dikembangkan lewat Project Soli, teknologi baru ini bakal memungkikan pengguna smartwatch mengakses jam tangan pintar mereka tanpa harus menyentuh panel layar jam tangan tersebut. 

Akses ke jam tangan cukup menggunakan gerakan tertentu yang nantinya bakal diterima oleh radar khusus yang ada di jam tangan tersebut.

Radar khusus itu, yang dikembangkan lewat Project Soli, nantinya juga bisa digunakan untuk teknologi lain. Phone Arena melaporkan, Google telah membuat sebuah show reel di mana ini merupakan kumpulan dari beberapa teknologi pengembang yang telah mampu melakukan sistem dengan Soli, termasuk dalam mobil pengenal gesture, deteksi obyek, bahkan alat hands-free komposisi musik.

Perusahaan teknologi ini juga telah bekerja untuk menyusutkan ukuran Soli dan secara drastis dapat mengurangi kebutuhan daya, sehingga akhirnya mampu mengelola dan cocok dalam LG Watch Urbane yang telah dimodifikasi.  Nantinya, pengguna Smartwatch cukup  melambaikan tangan mereka di udara untuk mengoperasikan smartwatch.  Teknologi ini masih dalam pengembangan dan tentunya masih lama untuk bisa dilihat di pasaran. bbs