Penjualan Apple Watch Kalahkan Jam Tangan Mewah Tradisional

Kamis, 28 Apr 2016 | 16.00 WIB

Penjualan Apple Watch Kalahkan Jam Tangan Mewah Tradisional

Apple Watch (IST)


Centroone.com - Produk jam tangan pintar Apple, Apple  Watch seringkali disebut sebagai produk gagal Apple.  Namun meskipun disebut produk gagal, Apple Watch ternyata tetap menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar bagi Apple. Hal itu bisa dilihat dari hasil penjualan yang diraih Apple Watch tahun lalu.

Menurut laporan dari Wall Street Journal, Apple Watch mencatat penjualan sebesar USD 6 miliar  tahun lalu dan jumlah tersebut masih lebih tinggi dari penjualan jam tangan mewah Rolex pada tahun yang sama yang berada di angka USD 4,5 miliar.     Apple Watch sendiri memberikan keuntungan besar bagi Apple.  Karena biaya produksi Apple Watch hanya sekitar USD 90 namun di pasaran dijual pada harga mulai USD 299 per unit.

Harga tersebut,  menurut sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan bernama NetBase,  Jika dibandingkan dengan jam tangan   Rolex, Apple Watch sangat mahal, namun rupanya konsumen berpikiran lain.  Apple sendiri sudah membentuk perjanjian dengan desainer-desainer busana ternama dari Paris untuk membuat kolaborasi seperti yang dilakukan dengan Hermes sebelumnya.

Harapan mereka dengan kolaborasi bersama perusahaan-perusahaan fashion ternama ini, Apple Watch akan menjadi lebih fashionable dan trendy dan meninggalkan citra jam tangan hanya bagi kaum pecinta teknologi. by