Jerapah Unik Berkulit Putih Muncul Di Taman Nasional Tanzania

Minggu, 31 Jan 2016 | 13.00 WIB

Jerapah Unik Berkulit Putih Muncul Di Taman Nasional Tanzania

Omo si Jerapah Unik (IST)


Centroone.com - Jerapah, dimanapun tempat habitatnya selama ini identik dengan kulit tutul-tutul.  Tapi 1 Jerapah di Taman Nasional Tarangire, Tanzania ini berbeda dari saudara-saudaranya. 

Dalam sebuah foto yang dirilis oleh taman nasional tersebut, jerapah bernama Omo terlihat jelas memiliki kulit berwarna putih dan lebih terang dari jerapah rata-rata lainnya.

Omo sendiri merupakan satu-satunya jerapah berkulit putih di taman nasional.  Menurut Taman Nasional Tarangire, kondisi unik Omo diberi nama Leucism. " Omo mengalami apa yang disebut sebagai Leucistic, satu-satunya di taman nasional Tarangire. Tapi keanehannya itu membuatnya terlihat sangat spesial dan indah. " demikian yang tertulis dalam caption foto Omo yang diunggah di halaman Facebook I-Love-Africa.

Sementara itu menurut, pendiri Wild Nature Institute Derek Lee,  Omo adalah jerapah berkulit putih kedua yang ditemui di wilayah selama 20 tahun terakhir.  " Ini sangat langka. Hanya ada 2 jerapah berkulit putih di Tarangire selama 20 tahun terakhir, diantara 3 ribu jerapah di area ini. " kata Lee kepada ABC News.  

Kemunculan Omo sendiri, menurut Lee meskipun sangat menakjubkan namun sedikit disesalkan. Karena dengan keindahan kulitnya Omo menjadi target utama para pemburu hewan liar, yang tertarik untuk menjual kulit Omo. by